Kamis, 28 November 2013

CERITA MOTIVASI

KISAH SEORANG ANAK CACAT DENGAN AYAHNYA

Sebuah kisah menceritakan seorang anak yang mempunyai kekurangan mental, fisik serta ada banyak hal yang kurang pada dirinya. akan tetapi ada sosok seorang ayah yang sellau ada disampingnya. Dia merasa kuat menjalani hidup yang begitu menantang.

Pada suatu hari ayahnya mengajak anaknya bersepeda, serta berenang karena ayahnya menginginkan anaknya selalu ceria, bahagia walaupun banyak kekurangan pada dirinya. Ayahnya sangat mencitai dan menyayanginya walaupun ibunya meninggalkan nya disaat membutuhkan air ASI sang ibu. namun tidak lantas ayahnya menelantarkan anaknya begitu saja, ayahnya merawatnya hingga tumbuh dewasa karena ayahnya tidak ada kesedihan didalam hidup anaknya.

Kisah ini memberikan pelajaran kepada kita bahwa semua kebahagian tidak bisa diukur dari materi, tetapi dari kasih sayang yang besar.

KISAH SEORANG ANAK CACAT BERCITA-CITA MENJADI PERENANG


Di negara China, letaknya disebuah Kota Taichung. tinggallah seoatng anak kecil yang cacat todak memiliki kaki. karena pada saat usia 7 tahun ia mengalami kecelakaan bersama ibunya, yang pada akhirnya ibunya meninggal dan dirinya cacatatidak memiliki kaki.sekarang dia tinggal bersama ayah dan neneknya.

Tapi walaupun seperti itu dia selalu ceria, bermain, bersama temannya-temanya seperti anak-anak yang lain. namun ada hal yang tidak wajar pada tubuhnya, yakni dia menggunakan bola basket yang dipakai di perutnya supa dia bisa berjalan dan beraktifitas seperti biasanya, pada suatu hari  ada pemilihan bakat olah raga disekolahnya, walaupun dia cacat tetapi dia bersekolah seperti anak-anak yang lain tanpa rasa minder.

Akhirnya dia terpilih untuk mengikuti perlombaan yang diadakan oleh setingkat kabupaten dikotanya. Dan akhirnya ia dapat meraih hasilnya dengan imendapat juara pertama. Hari demi hari ia terus berlatih dan  akhirnya dia mengikuti perlombaan setingkat nasional. sekolah,sahabat,orang tua dan semua orang bangga dan terharu kepada dirinya.

Kisah ini memberikan pelaran yang begitu berharga, bahwa semua diduni aini tidak ada yang tidak mungin selagi berusaha dan berdo'a.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar